Bab Hikayah

الْحِكَايَةُ
اِحْكِ بِأَيَ مَا لِمَنْكُورٍ سُئِلْ عَنْهُ بِهَا فِي الْوَقْف أَوْ حِيْنَ تَصِلْ
وَوَقْفَاً احْكِ مَا لِمَنْكُورٍ بِمَنْ وَالْنُّوْنَ حَرِّكْ مُطْلَقَاً وَأَشْبِعَنْ
وَقُلْ مَنَانِ وَمَنَيْنِ بَعَدَ لِي إلْفَانِ بِابْنَيْنِ وَسَكِّنْ تَعْدِلْ
وَقُلْ لِمَنْ قَالَ أَتَتْ بِنْتٌ مَنَهُ وَالْنُّوْنُ قَبْلَ تَا الْمُثَنَّى مُسْكَنَهْ
وَالْفَتْحُ نَزْرٌ وَصِلِ الْتَّا وَالأَلِفْ بِمَنْ بِإِثْرِ ذَا بِنِسْوَةٍ كَلِفْ
وَقُلْ مَنُوْن وَمَنِيْنَ مُسْكِنَاً إِنْ قِيْلَ جَا قَوْمٌ لِقَوْمٍ فُطَنَا
وَإِنْ تَصِلْ فَلَفْظُ مَنْ لاَ يَخْتَلِفْ وَنَادِرٌ مَنُوْن فِي نَظْمٍ عُرِفْ
وَالْعَلَمَ احْكِيَنَّهُ مِنْ بَعْدِ مَنْ إِنْ عَرِيَتْ مِنْ عَاطِفٍ بِهَا اقْتَرَنْ
************

  1. sam170892
    20 November 2011 pukul 22:45

    mana terjmahe doll

  2. 22 November 2011 pukul 22:28

    katanya terjemahan kitab kok gak ada terjemahan nya sih…………………emang ada tpi gak smuanya………………….ah kurang komplit
    klo mau nerjemahin jangan tanggung tanggung donk
    lagi pula gak rugikan bagi-bagi ilmu buat sesama muslim
    ana doaindeh supaya cpet selesai nerjemhinnya semoga alloh memberikan ganjaran buat yang nerjemahin(TAPI JANGAN KELAMAAN NERJEMAHINNYA)
    supaya cepet kepake

  3. 23 April 2012 pukul 21:52

    NERJEMAHIN BUKAN PERKARA MUDAH MAS, PERLU WAKTU, TENAGA DAN LAIN-LAIN. HARUSNYA KALAU MAMPU DIBANTU DONG USTAZDNYA AGAR SEMUA DAPAT MANFAATNYA. JANGAN CUMA NUNTUT,
    SEPAKAT ?

  4. Anonymous
    9 Mei 2012 pukul 19:39

    wah semangat mas, untuk menerjemahkannya, bila perlu penjelasannya dikomplitkan, biar enak fahamnya, jazakumullah achsanal jaza ya mas…………….

  5. Khayat arrizal
    18 Agustus 2012 pukul 10:28

    Makach mas, semoga allah membalaz atas kbaikan.a….
    Kalo bs ana usul ada forum dizkusinya byr dpt sharing.
    Wazlm

  6. Anonymous
    3 Januari 2014 pukul 19:17

    Mana terjemahanya niii

  7. Anonymous
    3 Januari 2014 pukul 19:18

    Mana nih terjemahanya

  8. Anonymous
    1 Oktober 2014 pukul 23:13

    Hikayah ialah

  1. 16 November 2012 pukul 12:53
  2. 10 Maret 2014 pukul 13:50

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 641 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: